Sat. May 25th, 2024

Beberapa Aturan Pajak Untuk Perusahaan Konstruksi

By flowesia.com Dec 15, 2022

Pembangunan proyek konstruksi berarti pembangunan struktur dengan batu bata, beton lapis baja, dan bahan konstruksi lainnya. Pembangunan infrastruktur untuk angkutan penumpang dan barang meliputi proses pekerjaan yang berkaitan dengan jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, dll. Semua jenis konstruksi menggunakan metode konstruksi yang serupa sehingga sebelum audit harus dipastikan unsur-unsur berikut:

Pemilik tanah atau pembeli tanah di mana proyek infrastruktur akan dibangun harus memiliki rincian estimasi dan pelaksanaan proyek yang disajikan untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Data bagian pemilik tanah – tanah dapat menjadi milik beberapa keluarga dan dapat ada kesepakatan untuk dapatkan keringanan pajak membayar tanah yang memungkinkan kepemilikan satu atau lebih apartemen untuk setiap keluarga sebagai alat pembayaran tanah.

Rincian spesifik tentang pekerjaan yang harus dilakukan harus disiapkan sebelum penandatanganan kontrak, termasuk biayanya.

Nomor pribadi pajak dengan alamat proyek bangunan.

Aturan keselamatan dan kontrak kerja serta kontrak kerja kolektif

Data tentang subkontraktor yang akan digunakan dan perjanjian yang menjelaskan tanggung jawab mereka.

Anggaran yang menyertai data tentang bagaimana proyek dibiayai.

Istilah subkontraktor menyiratkan bahwa proses pekerjaan dilakukan melalui kontrak yang ditandatangani dengan pemasok yang menyediakan pekerja. Subkontraktor memiliki semua tanggung jawab yang terkait dengan pekerjaan individu, misalnya pembayaran kontribusi asuransi sosial dan kesehatan dan Jasa konsultan pajak Jakarta penghasilan, dll. Pembayaran ini harus menjadi bagian dari perhitungan total proyek konstruksi, berdasarkan persentase pekerjaan yang akan dilakukan subkontraktor. melakukan. Subkontraktor harus dibayar penuh untuk pekerjaan yang dilakukan dan dia juga harus memiliki data dalam bentuk faktur, yang disiapkan oleh berbagai pihak.

Bagaimana dengan masalah PPN?

PPN harus dibayar berdasarkan jumlah pekerjaan yang dilakukan selama bulan tertentu. Faktur antara pemilik/pembuat dan subkontraktor harus merupakan faktur standar yang diberikan oleh persetujuan administrasi pajak dan harus diterbitkan setiap bulan. Semua tagihan dari pemasok lain harus diperoleh pada saat pengiriman, misalnya pada saat pengiriman semen, besi, batu bata, dll. Data akuntansi lainnya seperti register pembelian dan penjualan harus disajikan bersama dengan inventaris stok dan bahan yang sudah digunakan dalam proses kerja. Data harus disajikan dengan cara umum pembukuan disimpan, meskipun akun mungkin berkaitan dengan proyek konstruksi tertentu. konsultan pajak bandung

Ketika seorang kontraktor konstruksi terlibat dalam lebih dari satu proyek konstruksi, akun harus secara terpisah mencerminkan biaya untuk setiap proyek konstruksi, untuk menentukan total biaya akhir.

Pada akhir proyek konstruksi, pemeriksaan silang dilakukan untuk memverifikasi jumlah PPN yang dibayarkan setiap bulan dan PPN yang harus dibayar dalam penjualan akhir. Penjual tidak diharuskan membayar PPN atas penjualan akhir untuk area permukaan, dengan asumsi bahwa ini adalah blok proyek konstruksi.

Di bawah ini adalah beberapa isu penting terkait dengan pendapatan kena pajak konstruksi:

Menyiapkan daftar subkontraktor yang akan digunakan untuk proyek konstruksi ini dan jika memungkinkan melakukan audit secara simultan terhadap masing-masing subkontraktor.

Setiap proyek konstruksi disertai dengan rencana konstruksi dengan jumlah lantai, kamar, dll.

Menanyakan kepada direktur teknis proyek konstruksi tentang sistem yang digunakan untuk melawan pencurian dan jenis keamanan di lokasi konstruksi (penjaga pribadi, dll.).

Setelah proyek konstruksi selesai, mencocokkan jumlah jendela, unit shower dan sejenisnya dengan faktur masing-masing dan mengirimkan referensi berkala ke masing-masing kantor pajak yang mengelola pemasok agar dapat membandingkan data selama audit pemasok berikutnya .

Jika ada perjanjian yang membolehkan pengalihan hak milik beberapa rumah susun kepada orang yang berbeda, misalnya karena mereka yang memiliki tanah, maka perlu diperiksa isi setiap perjanjian untuk menentukan nilai ganti rugi yang diterima oleh pemilik tanah. Ini akan menjadi salah satu orientasi untuk merujuk saat mengkarakterisasi ulang harga jual.

Selain audit terperinci atas pernyataan bulanan tentang kemajuan pekerjaan yang dilakukan selama bulan tersebut, dua audit utama berikutnya harus dilakukan secara acak.

Karena sekarang sudah menjadi praktik umum untuk mempekerjakan pekerja tanpa dokumentasi apa pun, mungkin perlu, berdasarkan kasus, untuk mengelilingi lokasi konstruksi dengan pagar dan mewawancarai karyawan yang ditemukan di lokasi saat ini dan kemudian membandingkannya dengan kontrak kerja. .

– Setiap individu di dalam wilayah lokasi konstruksi harus dapat diidentifikasi, dengan nama, nomor, dll. Ini harus sesuai dengan data yang disediakan oleh kontraktor utama dan subkontraktor.
– Informasi dari inspektorat ketenagakerjaan negara mengenai langkah-langkah keselamatan dan lokasi yang akan diaudit akan diperlukan untuk menghasilkan efek maksimal.
– Setelah inspektorat dan auditor yang terlibat dalam audit diberitahu, mereka harus segera dikirim ke lokasi konstruksi untuk mencegah individu yang berbeda mengirimkan informasi ke lokasi yang akan diaudit dan waktu audit.
– Hanya staf dalam jumlah minimum yang harus dilibatkan dalam rencana ini dan tidak ada data yang harus diberikan mengenai kapan dan di mana audit akan dilakukan.

Latihan kedua hanya mencakup jenis penyelidikan umum. Setelah proyek konstruksi selesai, kontraktor mengalihkan properti kepada investor yang membiayai proyek konstruksi atau kepada mereka yang akan menggunakan atau menjual apartemen tersebut.

– Menentukan harga pasar penjualan apartemen dan menghitung total kemungkinan penjualan melalui: – seorang penyidik ​​dari kantor pajak yang menunjukkan minatnya untuk membeli sebuah blok apartemen akan cukup mudah untuk menentukan harga jual sebenarnya – nilai yang diterima sebagai persentase kompensasi dari total proyek konstruksi (pemilik tanah/luas permukaan proyek dalam m² = harga jual); – nilai yang diterapkan oleh lembaga dan organisasi domestik dan internasional dengan reputasi baik (bank, lembaga, organisasi, lembaga publik, dll.).
– Mempertimbangkan nilai proyek konstruksi pada saat diselesaikan, hitung tingkat laba dan pastikan laba tersebut tercermin dalam akun perusahaan atau penjualan apartemen individu per tahun.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *